Skip to main content

Suicide Squad

SUICIDE SQUAD
source image : google
Gue bakal nge-review dengan bahasa gue sendiri ya bukan bahasa kritikus film or something like that lah. Jadi review ini berdasarkan sudut pandang gue, suka-suka gue haha yg sekedar tau basicnya kalo film Suicide Squad ini keluarannya DC (disney comic) yg "katanya" sih kompetitornya Marvel. Both of em punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. gue juga suka dua-duanya asal seru aja buat diliat. Ini ocehan gue bakal panjang banget dan sekali lagi gue bilang ya gue gak nilai film ini kek kritikus atau pemerhati film karena ini review suka-suka gue.
source image : instagram suicide squad
Okay gue emang udah nungguin film ini dari awal tahun 2016, alasan pertamanya bukan karena ini keluaran DC, bukan karena mau bandingin sama film-filmnya Marvel kek fans garis keras gitu hmm engga lah ya. jadi gue emang tertarik sama beberapa aktor & aktris yg gue suka disini. they are Will Smith, Margot Robbie, dan Jared Letto.

Untuk Margot dan Jared. Udah tau kan kalau mereka disini dipasangkan jadi Harley Quinn and The Joker, tapi gue ngerasa chemistry diantara Margot dan Jared masih kalah dibanding Margot dan Will Smith, bukan berati Margot dan Jared gak dapet chemistry, dapet malah tapi… dibanding ketika ngeliat aktingnya Margot dan Will Smith yg berperan jadi Deadshoot disini ya ada bedanya aja.

source image : cinemags.com (deadshoot and harley quinn)
Setiap ada scene mereka berdua lagi ngobrol, adu argumen atau apapun rasanya pas aja, mungkin ini juga karena gue udah pernah liat mereka ketemu di satu film sebelum Suicide Squad.

Seneng aja liat Margot & Will :3
Yap! Di film Focus, di film ini mereka dipasangin jadi couple gitu jadi pantes lah ya kalo gue merasa mereka tuh dapet banget "feel-nya" pas di Suicide Squad ini.
source image : cinemags.com
Next~ Ketertarikan gue sama Jared Letto yaa karena ternyata dia toh yg bakal meranin Joker, secara dia ganteng banget kan mata nya apalagi trus tiba-tiba dia harus meranin karakter psikopat yang dandanannya full colour gitu lucu aja sih, Meskipun sebelumnya semua orang udah terpaku sama seorang Heath Ledger buat meranin Joker di film Batman. Biar gimana pun gue yakin fans-fans DC bakal tetep nganggep Joker terbaik itu pas diperanin sama Heath Ledger, well he's a legend too. Tapi Jared Letto beneran keren!

Jadiiiii gini.... btw buat yg gak suka sama spoiler stop baca sampe sini~
Suicide Squad, sekumpulan villain penghuni penjara maximum security Belle Reve dan bakat kriminal mereka mau dipakai sama negaranya sendiri (gausah ditanya apa udah pasti Amerika). Jadi organisasi yg bertanggung jawab nge-handle mereka itu namanya ARGUS semacem lembaga rahasia punya negara yaa kek FBI atau CIA lah sejenis itu. Mereka diminta secara khusus buat ngejalanin misi rahasia, imbalannya pengurangan masa hukuman. Dipimpin sama Amanda Waller, kalo yg suka nonton serial superhero-nya DC pasti kenal banget sama karakter ini, semua anggota squad disini dipasangin kalung bom di lehernya jaga-jaga kalau mereka ada yang niat kabur dan berkhianat sama pemerintah, kepala mereka bakal diledakin kalau sampe macem-macem karena si Waller megang aplikasinya tinggal klik langsung mati DOR! Kek kejadian yg menimpa salah satu anggotanya, canggih ngets aplikasinya! Squad ini diisi sama penjahat-penjahat paling berbahaya di dunia DC :

First is my favorite character! Harley Quinn (Margot Robbie) pasti pada tau dia ini pacarnya Joker tapi gimana ceritanya dia bisa pacaran sama Joker? di film ini diceritain dari awal.

Nama aslinya Harleen F. Quinzell dia ini dokter dan psikiater di RSJ Arkham nah di RSJ itu dia jatuh cinta sama Joker pasiennya sendiri, betapa ajaibnya cinta ya *muntah* bisa bikin dokter normal cantik kek gitu naksir sama seorang psikopat, jd suatu hari Joker semacem mendoktrin dengan cara “agak menyiksa” si Harley ini dan akhirnya ikutan sakit jiwa sekaligus punya naluri psikopat,  trus mereka jadi pasangan paling berbahaya.

Gue agak bingung Joker ini beneran cinta atau cuma manfaatin cintanya si Harley ke dia buat dijadiin partner kriminal, yah namanya juga psikopat. tapi cintanya Harley ke Joker ini tulus gitu, you will see di beberapa adegan film dan emang Harley itu tipikal cewek yg sweet banget lah diantara geng-nya ini meskipun sedikit liar karena sakit jiwa tapi kalo dia gak ada squad bakal datar-datar aja haha.

Satu lagi, wardrobe yg dipakai Harley Quinn beda sama komiknya, gue lupa terinspirasi dari siapa ada deh kek model photoshoot gitu dan sampe ada fitur make up harley di snapchat cubanget kan haha karena emang wardrobe-nya ikonik banget, buat yg udah nonton gampang banget buat jatuh cinta sama karakter Harley Quinn serius! everybody loves her!

2nd : Deadshoot (Will Smith) disini dia tuh musuhnya batman yg kalo nembak ga pernah meleset, nih ya gue tegesin GAK PERNAH MELESET dan gue ngerti kenapa namanya Dead-Shoot, tapi di satu scene dia disuruh nembak Harley karena si Harley sempet punya niatan kabur sama Joker naik sejenis helikopter gitu dan sengaja di gagalin sama Deadshoot sendiri dengan alasan “Dia temen gue, gue gak punya masalah sama Harley”. See? Harley itu kesayangan geng-nya banget meskipun sakit jiwa alias gila. btw dia ini meskipun pembunuh tetep sosok ayah yg sayang banget sama anak perempuannya, persis Will Smith di kehidupan nyata.
3rd : El Diablo (Jay Hernandez) si manusia api yg katanya gak mau ngebunuh orang lagi karena dia udah terlalu banyak bunuh orang dalam hidupnya, parah deh nih penjahat paling galau yg pernah gue liat kasian.. Haha jadi dia bersikeras gak mau nyerang musuh sampe akhirnya ada satu scene waktu mereka di gedung gitu mau ngehancurin pasukan musuhnya dan dia baru beraksi disitu meskipun cuma aksi kecil tapi berdampak besar. itu juga gara-gara diledekin sama Deadshoot. Diablo ini punya keluarga sebelumnya, tapi dia ngebunuh keluarganya sendiri dengan cara dibakar sama api yg jadi kekuatannya dia itu. Dia bilang dia gabisa ngontrol dirinya ketika dia marah jadi deh nyesel seumur hidup karena udah kehilangan orang-orang yg dia sayang gara-gara kebodohan dia sendiri~,
More : Rick Flag (Joel Kinnaman), manusia normal orang dalem pemerintah intinya dibantu si Katana superhero dari Jepang yap dia satu-satunya superhero dan bukan penjahat yg ikut ngebantu misi ini. Rick Flag yg dampingin para squad ini dan pacarnya June (Cara Delevingne) juga merangkap jadi Enchantress, dan ternyata surprise… Enchantress the witch adalah musuh para geng squad ini -___- anyway gue gak suka sama Cara disini karena gak cocok aja meranin penjahat utamanya, kalo cuma buat meranin Enchantress oke lah ya tapi ternyata sosok ini dijadiin penjahatnya? duh engga deh.
Sisanya ada Capt. Boomerang (Jay Courtney), Killer Croc (Adewale Akinnuoye-Agbaje) si manusia buaya, dan Slipknot (Adam Beach). Dan ketiganya menurut gue yaaa menurut gue peran mereka gak penting-penting amat malah gak diadain aja pun gak masalah, itu sih kekurangan filmnya. Karakter mereka bertiga ini bosenin banget deh asliiii. Nah gitu aja sih review tokoh-tokoh villain-nya.


Kalo buat filmnya secara keseluruhan dibanding film-film DC sebelumnya kek Man Of Steel sama Batman Vs Superman yg super lama dan ngebosenin itu (sumpah kan ngebosenin banget gue ngantuk banget nonton BvS -_-) film Suicide Squad ini paling bagus, semoga aja gregetnya bakal disusul sama Wonder Woman yg taun depan bakal tayang.
Suicide Squad overall sebenernya lumayan gue kasih rate 7,5 s/d 8,0 lah dari 10. Dari awal itu nuansa warna-warni norak alias neon yang mentereng banget justru bikin unik dibanding film se-pabriknya itu ya you know film apa yg gue maksud BvS yg bosenin itu iyaaaa gue ga bosen-bosen buat bilang BvS bosenin banget. Jadi menurut gue, disini kebanyakan karakter kek 3 karakter mubazir tadi yg gue bilang, sedihnya sih kenapa scene Joker gak sebanyak yg gue kira. Joker gak dikasih “jatah lebih” buat nguasain seluruh plot film itu sendiri sayang banget, padahal pembawaan Jared Letto as Joker itu keren sih, melankolis, seksi, bad guy-nya dapet banget dan sakit jiwanya keliatan. tapiii ya wajar aja karena ini kan film suicide squad bukan Batman, kalau di Batman pasti Joker full banget dong. Ohya kenapa Joker gak dimasukin ke dalam squad, mungkin ada yg bisa jelasin ke gue?

Ohiya ada satu scene yg gue suka dari sekian scene Joker dan Harley, waktu si Harley di hipnotis sama Enchantress itu yg dia mengkhayal as a perfect family dengan dandanan housewife yang normal dan suami yg sayang sama kedua bayi-nya damai banget liat Joker tampil normal dengan rambut klimis tanpa warna hijau tapi hitam, matanya Jared Letto asli aaaaaak ganteng, no make up, no criminal wardrobe lah suka aja di scene itu meskipun kek nya gabakal mungkin terjadi haha dan sentuhan lagu Bohemian Rhapsody-nya Queen di akhir scene boleh juga lah cocok karena suasana udah adem~

Kenapa gue kebanyakan cerita tentang Harley, Joker dan Deadshoot? Simple, karena gue suka banget ketiga karakter itu haha. Oke lanjut~
diliat dari penyajian konsepnya, bagi gue film ini unik dan berani, karena berlawanan banget sama yang udah-udah, dengan tema anti-superhero meskipun pada akhirnya disini mereka disebut hero karena udah menyelamatkan wilayah Amerika dari kehancuran yg dibuat sama Enchantress, yaa kecuali Joker dia tetep villain sejati disini.

Ohiya kalau udah selesai filmnya jangan beranjak dulu dari tempat duduk ya~ soalnya ada mini credits untuk clue film DC selanjutnya, Justice League.

Comments

  1. Ah iya nih film kayaknya seru banget. Gue belom nonton. Hadeeeuuh.... ceritanya dibikin beda banget. Liat trailernya aja seru.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Fantastic Beast and Where to Find Them

Fantastic Beast and Where to Find Them (2016) Finally! Spin Off dari film Harry Potter ini tayang juga dan gue baru banget nonton tanggal 19 November kemarin. Kalau di Indonesia udah tayang dari tanggal 16, sedangkan worldwide premiere -nya itu baru tanggal 18.  anyway gue belum pernah baca novelnya jadi ini ulasan panjang tentang apa yang gue lihat murni dari filmnya, mumpung ingatan gue masih beres (karena biasanya gampang lupa) dengan jalan cerita filmnya yang mikir banget, jadi langsung excited buat nulis reviewnya. Check this out ~ Buat para Potterhead kayak gue pasti udah nungguin banget sejak awal denger kabar kalau JK Rowling si penulis super imajinatif yang entah IQ-nya berapa itu karena cerita yang disajikan nggak pernah terfikir sama orang yang otaknya agak susah loading kayak gue, akhirnya nge-film-in lagi novelnya ini. Fantastic Beast, merupakan Spin Off dari ketujuh cerita Harry Potter yang udah dirilis sebelumnya, film yang gue ikutin banget dari gue ma

Cafe Society

Cafe Society (2016) Kristen Stewart dan Jesse Eisenberg dipertemukan lagi setelah American Ultra dengan tampilan keduanya yang beda banget dari film-film mereka sebelumnya juga. Cafe Society ini mengingatkan gue dengan latar dan cerita yang beberapa diantaranya ada kesamaan dengan film The Great Gatsby. Yup, film yang dibintangin sama Leonardo Dicaprio itu. Berlatar belakang di Amerika tahun 1930an ini menceritakan tentang Bobby, cowok pengangguran dari New York yang datang ke Hollywood untuk minta pekerjaan sama pamannya yang sukses dan kaya raya banget yang dia panggil dengan sebutan Uncle Phil. Phil. He's one of billionaire in that era , pengusaha agensi yang kliennya diisi penuh sama orang-orang penting di Hollywood, dari mulai artis, politisi, olahragawan dan sederet kaum sosialita lainnya. So can you imagine how's rich he is? Absolutely yep . Akhirnya setelah 3 minggu bikin appointment sama pamannya yang super sibuk itu, Bobby berhasil ketemu